Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI SEORANG ANAK YANG TERSERET OMBAK DI PANTAI OMBAK PUTIH CIKAKAK


Sukabumi – Seorang anak diberitakan terseret ombak pada minggu (11/12) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB di Pantai Ombak Putih Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban yang bernama Nizam (7) dikabarkan sedang berenang bersama dengan ayah dan saudaranya, tiba-tiba selang waktu kemudian ombak datang dan menyeret korban ke tengah. Sang ayah yang bernama Nasrudin (45), kemudian berusaha menolong korban yang merupakan anaknya tersebut, namun naas korban tidak berhasil diselematkan dan dinyatakan tenggelam. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban. “Kita turunkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban.” Tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan Luas Area 3 Nm² di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Cikakak, Polair sukabumi, Damkar Pelabuhanratu, BPBD P2BK Kec.Cikakak, Sarda, Rapi 01, MRI ACT Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, CBP Sukabumi, Panthera, SSV, Balawista, Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
11 December 11:45 WIB