Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI WARGA YANG MENCEBURKAN DIRI KE KALI HITAM BELAKANG WISMA ATLET


Jakarta - Seorang orang warga Cempaka Putih diketahui menceburkan dirinya ke dalam Kali Hitam tepatnya di belakang Wisma Atlet, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.  Berdasarkan keterangan saksi yang ada di lapangan, warga yang bernama Riyanto (18) diketahui menceburkan dirinya ke kali tersebut pada minggu (19/9) sekitar pukul 03.00 WIB kemudian tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian petugas. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima informasi tersebut pada siang ini dan mengirimkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam.

“Kita kerahkan tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan, semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) area pencarian dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari Lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 M dari lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Utara, Dinas Sumber Daya Air, Polsek Sunter Jaya, BPBD DKI Jakarta, Polsek Tj. Priuk, AGD, IEA, Medical rescue, Katar sunter agung, TBI dan Masyarakat setempat.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
19 September 14:00 WIB