Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI WARGA YANG TERSERET ARUS DI SUNGAI CILIWUNG TEBET


Jakarta - Seorang warga dikabarkan terseret arus di sungai Ciliwung, Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Pada sabtu (16/7) sekitar pukul 11.30 WIB warga yang bernama Agus Ardiansyah (55) diketahui sedang mengumpulkan botol Aqua, kemudian saksi yang bernama Bambang dan Jajang  melihat korban sudah terbawa arus, sempat meminta tolong tetapi saksi tidak bisa menolong dikarenakan saksi tidak bisa berenang. Mendapati informasi tersebut dari Kantor SAR Jakarta mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat di Sungai Ciliwung Kebon Baru Tebet dengan Jarak 3 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian Visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari Kebon Baru Ke Bukit Duri Menyusuri Sungai Ciliwung, kemudian SRU ketiga pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Under Water Search Device serta Pemasangan Rescue Net.

Adapun unsur yang tergabung dalam operasi SAR hari ini yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Koramil Tebet, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, PPSU Tebet, IEA Jakarta Timur, dan masyarakat sekitar.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
16 July 18:00 WIB