Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN HADAPI KENDALA SAAT LAKUKAN PENCARIAN TERHADAP KORBAN TENGGELAM DI KALI CIPINANG


Jakarta - Tim SAR gabungan secara maksimal melakukan pencarian terhadap Andrian Maulana (13), korban yang terseret arus di Kali Cipinang, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Pada operasi SAR yang sudah memasuki hari kedua ini, tim SAR gabungan harus menemui kendala yaitu beberapa area kali yang dangkal hingga tim SAR harus angkat dan turun perahu untuk melewatinya. Operasi SAR yang dilakukan tim SAR gabungan pada Sabtu (2/10) dari mulai pagi hingga sore tadi membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di lokasi kejadian hingga 7 KM, kemudian SRU kedua melakukan Penyisiran secara visual dari lokasi kejadian hingga 4 KM.

"Pencarian hingga petang tadi dengan hasil korban masih belum kita temukan dan rencana akan kita lanjutkan besok pagi tetapi tetap kita pantau informasi yang ada di lapangan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan bahwa Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Prov. DKI Jakarta, Damkar Sektor Makassar, Satpol PP Kel.Makasar, Polsek Makasar, Kelurahan Makasar, PMI, SDA Kec.Makasar, PPSU Kec.Makasar, Babinsa Kel.Makasar, FKDM Kel.Makasar, Korgad, SAR Majlis Tafsir Al-quran, Volunteer Squad Emergency, RRAE, IEA, RAPI, TRAJ, WMI, TBI, BAZNAS, CAT Rescue, GMCU , Imani Care, Response Team, Human Initiative, Gapenta, Yayasan Adi, Core ORARI Depok, RIT, Bajratrek, Brigade, UAR Bogor, IRRES, Padakodjar, RPAI, serta Masyarakat Setempat.

Sebelumnya diketahui pada kamis (30/9) sekitar pukul 20.00 WIB korban sedang asik bermain di sekitar aliran Kali Cipinang, tiba-tiba hujan turun deras dan air Gorong - gorong cukup besar, korban beserta teman temannya lari untuk pulang, namun korban terpeleset, rekan rekan korban pada saat kejadian sempat mengejar dan mencari korban hingga ujung gorong gorong namun korban sudah tidak terlihat.(ii/hmsjkt)


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
2 October 18:00 WIB