Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN KERAHKAN PULUHAN PERSONIL LANJUTKAN PENCARIAN KAKEK YANG HILANG DI CICURUG SUKABUMI


Sukabumi – Tim SAR gabungan pada sabtu (23/7) kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang kakek yang  bernama Sukarma (82) hilang di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Pencarian dilanjutkan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Pol PP Kab. Sukabumi, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Wanadri, Panthera, SAR Khatulistiwa, Tepala, Volunteer Eagle, Ciwaluh, PPA, MMP, PAKSI, TNGGP, Araya Madihara, FKP3D Sukabumi Raya, FKP3D Bogor, ORARI Kab. Bogor, RSB, PPM Kab. Bogor, Tagana Kota Bogor, Ganjaris Rescue, KRU, JQR, AQUA Rescue, Sintas Depok, Rotasi, Karang Taruna Kec. Cicurug, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi, MRI Kab. Sukabumi, RAPI Sukabumi, Desa Benda, RELASI Rescue, APPI, POLMAS Bogor Raya, Forum Lintas Relawan, Spider, RAPI Bogor, MMRI, VTB dan Masyarakat setempat. 

“Kami akan kembali maksimalkan pencarian dengan mengerahkan seluruh personil SAR gabungan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menuturkan bahwa pencarian yang memasuki hari kedua ini akan dibagi menjadi 6 (enam) area pencarian dimana SRU pertama Pencarian dari lokasi kejadian hingga Batu Belah sejauh 6 KM, SRU kedua pencarian dari lokasi kejadian melalui ke jalur penelitian sejauh 1,5 KM, SRU ketiga pencarian dari lokasi kejadian melalui ke longtack sejauh 1,5 KM, SRU keempat pencarian dari lokasi kejadian ke jalur gintung sejauh 1,5 KM, SRU lima pencarian dari lokasi kejadian hingga ke daerah manggis sejauh 1,5 KM, SRU keenam pencariab dari lokasi kejadian hingga ke Lerengan / Punggungan Lengkeng sejauh 1,5 KM.

Sebelumnya pada senin (11/7) sekitar pukul 08.00 WIB korban meninggalkan rumah mencari rumput untuk makan kelinci di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, biasanya sekitar jam 12.00 WIB korban sudah kembali ke rumah, namun sampai saat ini korban tak kunjung pulang dan hingga saat ini belum ditemukan.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
23 July 21:00 WIB