Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN LAKUKAN PENCARIAN TERHADAP IBU RUMAH TANGGA YANG TENGGELAM KALI CILIWUNG


Jakarta - Tim SAR gabungan pada sabtu (5/2) pagi tadi mulai melakukan pencarian terhadap seorang ibu rumah tangga yang tenggelam di aliran Kali Ciliwung, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Pagi ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran kali Ciliwung menggunakan rubber boat hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual di jalur darat dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman di bawah air apabila kondisi memungkinkan hingga radius 5 meter dari lokasi kejadian.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian pada hari ini bersama dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Upaya pencarian korban yang bernama Yeni Rosita (37) pagi ini melibatkan puluhan personil unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Timur, Babinsa Matraman, KORGAD, SAR MTA, KEMPALA UT, BAZNAS, KANCIL, KCR, Wanadri, Masyarakat,dan Keluarga Korban.

Sebelumnya korban yang bernama Yeni Rosita (37) terjatuh dari toilet di rumahnya karena terbuat dari bambu serta kayu yang sudah mulai usang dan keropos. Peristiwa tersebut terjadi pada minggu (5/2) dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB,pada saat korban ingin buang air di toilet rumahnya yang kebetulan berada di atas aliran Kali Ciliwung. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
5 February 10:40 WIB