Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN LAKUKAN PENCARIAN TERHADAP PEMUDA YANG TENGGELAM DI DANAU BATUSARI


Tangerang - Tim SAR gabungan pada rabu (2/3) malam mulai melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Kejadian bermula pada rabu (2/3) sekitar pukul 18.25 WIB, korban yang bernama Ridho (22) berenang bersama kedua rekannya menggunakan galon di Danau Batusari, tiba-tiba galonnya terlepas dari genggamannya hingga menyebabkan korban tenggelam. Rekannya sempat memberikan pertolongan namun korban tidak bisa diselamatkan dan hingga saat ini korban belum ditemukan. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan personil rescue untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban. “Kita turunkan personil rescue lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban.” Tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan luas area pencarian kurang lebih 500 M2 dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Batuceper, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, Babinsa, Kelurahan Batusari, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, dan Masyarakat Setempat.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
2 March 21:00 WIB