Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN KORBAN YANG TERSERET ARUS KALI CIMANDIRI


Sukabumi - Pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di Kali Cimandiri kembali dilanjutkan senin (29/11) pagi ini. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan guna memaksimalkan pencarian terhadap H. Didin (69). Rencana pergerakan pada hari ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

"Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personil SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Pencarian pada hari ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos Sukabumi, Polres Sukabumi, Polsek Pelabuhanratu, Polair sukabumi, Pemdes citarik, Damkar Pelabuhanratu, POLPP Kec.Pelabuhanratu, Sarda, P2BK Kec. Pelabuhanratu, Karang Taruna, Rapi, MRI ACT Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, FAJI Sukabumi, CBP Sukabumi, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Panthera, Keluarga Korban, dan Masyarakat Setempat.

Diketahui korban tenggelam pada minggu (28/11) kemarin di Kali Cimandiri, Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban diketahui tenggelam pada saat sedang mencari ikan di kali tersebut,dari keterangan saksi yang bernama Ade (50) melihat korban terseret arus namun korban tidak berhasil ditolong dan hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN  JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
29 November 9:45 WIB