Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN TERHADAP PENCARI UDANG YANG TENGGELAM DI SUNGAI CITARUM


Bekasi - Pagi ini tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemuda bernama Randi Januar (29) yang tenggelam di Sungai Citarum, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. "Hari ini kami akan secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan personil serta peralatan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan."tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator). 

Beliau juga menjelaskan bahwa tim SAR gabungan pagi tadi melakukan briefing untuk menentukan operasi SAR pada sabtu (18/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Operasi SAR pagi hari ini akan dibagi 3 (tiga) area pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi hingga sejauh 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dgn radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Proses pencarian pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cabangbungin, Koramil Cabangbungin, BPBD Kab.Bekasi, Baznas Tanggap Bencana, Aparat Desa Lenggahjaya, IEA Bekasi, Panakawan Fire and Rescue, dan masyarakat.

Korban diketahui tenggelam pada rabu (17/3) sekitar pukul 14.30 WIB ketika sedang mencari udang di bantaran Sungai Citarum. Beberapa saat kemudian korban terperosok ke dalam derasnya arus sungai Citarum pada saat itu, rekan korban sempat berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil. Hingga saat ini korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
18 March 8:55 WIB