Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN MAKSIMALKAN PENCARIAN PEMUDA TENGGELAM DI SUNGAI CIBARENO


Sukabumi - Tim SAR gabungan secara maksimal telah melakukan pencarian terhadap Apit Supiana (27), korban yang terseret arus di Sungai Cibareno, Desa Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pada operasi SAR yang memasuki hari ketiga ini sabtu (9/7), melibatkan puluhan personil SAR gabungan dari pagi hingga petang ini namun korban belum juga ditemukan. Operasi SAR pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tuga) dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dengan jarak sejauh 10 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua Melakukan Pencarian Visual jalur darat dengan jarak 9 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga Memasang Rescue Net di Sungai dan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Pencarian hingga petang tadi dengan hasil korban masih belum kita temukan dan rencana akan kita lanjutkan besok pagi tetapi tetap kita pantau informasi yang ada di lapangan." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan bahwa Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Koramil Cisolok, Polsek Cisolok, Sat pol PP Kecamatan Cisolok, Kades Gunung Karamat, Polair Polres Sukabumi, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, ACT MRI Sukabumi, SSV, CBP, FAJI Sukabumi, IEA Sukabumi, Tagana Dinsos Kab.Sukabumi, Linmas Desa Gunung Keramat dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya pada rabu (6/7) sekitar pukul 12.15 WIB di Sungai Cibareno, Desa Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban yang diketahui bernama Apit Supiana (27) pada saat itu sedang menyebrangi sungai dengan berenang untuk membeli gula semut di sebrang sungai tersebut. Ada saksi yang melihat korban terbawa arus dan sempat memberikan pertolongan dengan bambu dan sling besi namun tidak dapat dijangkau oleh korban. Tidak lama kemudian korban tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
9 July 17:30 WIB