Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN PERLUAS AREA LANJUTKAN PENCARIAN TERHADAP KORBAN YANG TENGGELAM DI TIGARAKSA


Tangerang - Tim SAR gabungan pada kamis (17/6) pagi tadi melanjutkan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Kali Cipayaeun, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pada hari kedua pencarian ini  melibatkan personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kabupaten Tangerang, BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Tigaraksa, Koramil 06 Tigaraksa, DMC, IEA, SAR MTA, Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat.

“Pada pencarian hari kedua ini kita perluas area pencarian dan memaksimalkan alut yang ada dilapangan dengan harapan korban dapat segera kita temukan. ” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator). 

Beliau juga menegaskan bahwa pagi tadi tim mulai melakukan briefing dan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 6 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat sejauh 4 KM dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diketahui korban bernama Rizki Fajar Aditya (5), yang pada saat itu bermain di pinggir kali Cipayaeun pada Rabu (16/6) sekitar pukul 07.30 WIB bersama dua orang temannya yang bernama Maulana dan Rian. Teman korban berenang di kali dan melarang korban berenang karena korban tidak bisa berenang, sambil menunggu temannya, korban bermain di pinggir kali dan ketika bermain korban terpeleset jatuh ke kali, korban sempat ditolong oleh temannya tetapi karena berat korban terlepas kemudian hanyut terbawa arus, dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
17 June 10:45 WIB