Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN PERLUAS AREA PENCARIAN REMAJA YANG TERSERET ARUS DI SUNGAI CIBUBUAY


Sukabumi – Pencarian terhadap remaja yang terseret arus di Sungai Cibubuay kembali dilanjutkan pada kamis (23/12). Pencarian dilanjutkan sejak pagi tadi dengan memperluas area pencarian hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan memanfaatkan penyisiran melalui jalur darat karena sampai saat ini sungai Cibubuay masih dalam kondisi debit air yang meningkat serta kondisi contour wilayahnya bebatuan terjal serta tajam sehingga bisa membahayakan ketika menyusuri jalur air menggunakan rafting boat maupun rubber boat. “Hari ini kami tetap melakukan pencarian dengan memperhatikan faktor keselamatan dari tim SAR gabungan dalam pelaksanaan operasi SAR.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya serta unsur SAR gabungan yang terlibat akan mengoptimalkan personil serta alut SAR yang ada di lapangan untuk melakukan Operasi SAR pada hari ini. 

 Ada 2 (dua) titik yang dicurigai keberadaan korban pada saat ini yaitu ada di daerah Gaul (Kecamatan Pabuaran) dan Pos Pantau Air Parungseah, Kabupaten Sukabumi. Selain itu juga tim SAR gabungan membagi 3 area pencarian dalam susur darat ini hingga radius 10 KM. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Sagaranten, Koramil Saagranten, BPBD Kab.Sukabumi, Damkar Sagaranten, Tagana Kab.sukabumi, Kecamatan Sagarnaten, PMI Kab.Sukabumi, MRI ACT Kab.Sukabumi, RAPI Lokal 8, IEA Sukabumi, Pol PP Kec.Sagaranten, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, P2BK Kec.Sagaranten, Relawan DOA, RAPI Lokal 5, VTB, Sarda Kab.Sukabumi, Karang Taruna Kec.Sagaranten, Karang Taruna Desa Curug Luhur, dan Keluarga Korban.

Korban yang diketahui bernama Abdul Rochman (19) sedang melakukan aktifitasnya memungut kayu diatas jembatan bersama temannya pada selasa (21/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Tanpa disadari debit air sungai Cibubuay pada saat itu tiba-tiba naik hingga menyebabkan korban terpeleset dan terseret arus kemudian saat ini masih dalam pencarian petugas.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
23 December 13:00 WIB