Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR Gabungan Perluas Pencarian Terhadap Santri Bogor Yang Tenggelam


Bogor - Memasuki hari kedua pencarian, tim SAR gabungan yang berjumlah 140 personil dikerahkan dengan memperluas area pencarian pada selasa (21/1) pagi tadi. "Pagi tadi kita perluas area pencarian hingga radius 12 KM dari lokasi kejadian dengan memaksimalkan unsur SAR yang ada di lapangan dengan membagi SRU menjadi 3 unit baik melalui jalur darat maupun menggunakan rafting boat apabila kondisi aliran sungai memungkinkan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau juga mengungkapkan area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU Pertama melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 5 KM menuju Jembatan Cangkurawok, kemudia SRU Kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Cangkurawok hingga Ranca Bungur sejauh 2 KM, dan SRU Ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rafting boat dari Ranca Bungur hingga C Rafting sejauh 5 KM. Unsur SAR gabungan pagi ini melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD kota bogor, Polmas bogor raya, SAR MTA, Tagana kota bogor, Wapala, Kecamatan bogor barat, Kelurahan loji, Babinsa kel. Loji, Babinmas kel. Loji, Damkar kab. Bogor, IEA, Ambulance SMI, Lembah hijau, IHC, Regacy, Ruang sinergi, JKU polmas, BSC, PMI, Pihak pesantren alfalak, Rescue komando FMKR, Satpol pp kota bogor, Forkam, Damkar kota bogor, I deru, dan KC rescue.

Diketahui korban tenggelam ketika sedang bermain bersama 4 (empat) rekannya di kawasan kali tersebut dengan saling menggendong satu sama lainnya. Santri yang merupakan anak didik dari Pesantren Al Fakiyah ini tiba-tiba terlepas dan terjatuh dari gendongan temannya karena pada saat itu aliran kali cukup deras, korban pun akhirnya terseret arus kali dan hilang. Hingga berita ini diturunkan korban masih belum ditemukan dan dalam pencarian.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
21 January 12:00 WIB