Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN SUSUR ALIRAN CURUG KEMBAR CARI SATU LAGI SISWA SMP YANG TERSERET ARUS


 

Bogor - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap satu orang dari empat orang korban yang terseret arus aliran Curug Kembar di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian pada kamis (13/10) dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran secara explore SAR di sepanjang aliran Curug Kembar hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pemasangan rescue net (jaring) pada pertemuan aliran Curug Kembar dengan Sungai Ciliwung. Upaya pencarian dilakukan terhadap satu korban yang bernama Andini (15) yang merupakan salah satu siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di kota Depok. 
"Kami bersama unsur SAR gabungan sudah melakukan upaya yang optimal dari pagi hingga petang ini namun belum membuahkan hasil, kita akan lanjutkan petang ini dengan pemantauan." ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cisarua, Polres Bogor, BPBD Kab.Bogor, Damkar Kab.Bogor, Satpol PP Kab.Bogor, Tagana Kab.Bogor, Core Orari Kab.Bogor, PMI Kab.Bogor, Katar Cisarua, Destana Batulayang, RAPI, Ambulance Rescue, Pendaki Bogor, Rescue Bogor, PMI Kota Depok, SINTAS, RANITA, APPI, RELASI, RAPI lwliang, SSBH Necis, RGS, dan BBR.
Berikut adalah data korban yang terseret arus Curug Kembar:
1. Tara Taskin (15), ditemukan pada rabu (12/10) pukul 18.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia.
2. Amira Hana (14), ditemukan pada rabu (12/10) pukul 21.22 WIB dalam kondisi meninggal dunia.
3. Raka Alfa (13), ditemukan pada rabu (12/10) pukul 21.43 WIB dalam kondisi meninggal dunia.
4. Andini (15), saat ini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Diketahui keempat korban terseret arus pada rabu (12/10) sekitar pukul 15.00 WIB ketika sedang berjalan menyebrangi aliran air Curug Kembar namun tidak disangka tiba-tiba arus aliran curug tersebut deras dan menyapu keempatnya.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
13 October 18:00 WIB