Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BALITA YANG TENGGELAM DI KALI TAMBUN DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Bekasi - Seorang Balita yang tenggelam di Kali Tambun pada senin (7/11) siang ini ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban yang diketahui bernama Abidah Bunga Ardelia (3) ditemukan pada radius 2 KM dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.50 WIB oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di aliran Kali Tambun.

"Korban ditemukan siang tadi dalam kondisi berada diantara tanaman eceng gondong yang sudah menutupi aliran Kali Tambun, setelah itu korban dievakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga." ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Tambun hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan penyisiran secara visual dengan menyusuri jalur darat di sepanjang bantaran Kali Tambun hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Faktor penghambat dalam upaya pencarian adala air yang keruh sehingga menyulitkan pencarian di bawah permukaan air serta tanaman eceng gondok yang menghambat mobilitas perahu karet dalam menyusuri aliran Kali Tambun.
Diketahui korban yang bernama Abidah Bunga Ardelia (3) dinyatakan tenggelam setelah hilang pada saat orang tuanya sedang pergi ke toilet pada sabtu (5/11) sekitar pukul 08.00 WIB di Kali Tambun, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya, BPBD Kab Bekasi, Satpol PP Kec.Tarumajaya, Karang Taruna Pusaka Rakyat, Trans 7 Rescue, FPRB Kec.Tarumajaya, EMPATI Sunge Jingkem, HIRPALA, OWL, Tagana, TKSK, Katana Jatimulya, SAR MTA, PMI Kab.Bogor,  DMC Dompet Dhuafa, KORGAD Rescue, Eslan, Retara Rescue, dan masyarakat.
 
HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
7 November 12:45 WIB