Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH PEREMPUAN YANG TENGGELAM DI DANAU GALIAN PASIR KEMIRI DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Tangerang - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri akhirnya menemukan korban pada rabu (29/9) pagi ini. Korban yang bernama Andini Fitri Handayani (7) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.24 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian. 

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban. 

Sebelumnya pagi tadi tim SAR gabungan melakukan briefing dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 M2 di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 M dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kemiri, Damkar Kab.Tangerang, Tagana Kab.Tangerang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kab. Tangerang, Koramil Kemiri, Rapi Kab. Tangerang, Pemuda Pancasila, SAR MTA, dan masyarakat sekitar.

Diketahui korban yang bernama Andini Fitri Handayani (7) tenggelam ketika sedang berenang bersama kedua temannya di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tenggelam pada selasa (28/9) sekitar pukul 15.00 WIB dimana saat itu korban berenang ke tengah danau hingga akhirnya tidak terselamatkan. (ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
29 September 8:00 WIB