Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH TENGGELAM DI BANTARAN KALI CIPAYAEUN TIGARAKSA DALAM KEADAAN TAK BERNYAWA


Tangerang - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan bocah yang kurang lebih sudah 4 (empat) hari tenggelam di Kali Cipayaeun dalam keadaan meninggal dunia sabtu (19/6) siang ini. Korban ditemukan pada radius 3 KM dari lokasi kejadian tepatnya di bantaran kali tersebut pada pukul 10.20 WIB kemudian langsung dilakukan evakuasi menuju rumah duka.

“Korban kami temukan siang ini oleh tim SAR gabungan dan selanjutnya korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk proses lebih lanjut dan kita serahkan kepada keluarga korban.” Tegas Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi dari seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

Sebelumnya personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban pada sabtu (19/6) pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh  14 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat sejauh 8 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tigaraksa, Koramil 06 Tigaraksa, Damkar Kab. Tangerang, DMC, IEA, SAR MTA, Ukhuwah Alfatah Rescue, Keluarga Korban, dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya pada Rabu (16/6) sekitar pukul 07.30 WIB korban yang bernama Rizki Fajar aditya (5) pada saat itu bermain di pinggir kali Cipayaeun, bersama dua orang temannya yang bernama Maulana dan Rian. Teman korban berenang di kali dan melarang korban berenang karena korban tidak bisa berenang, sambil menunggu temannya, korban bermain di pinggir kali dan ketika bermain korban terpeleset jatuh ke kali.

 HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
19 June 10:30 WIB