Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam Di Saluran Air Dalam Keadaan Meninggal Dunia


Tangerang - M. Rafael (6) bocah yang tenggelam di saluran air depan Pergudangan PT. Citra Usaha Lamindo, Batu Ceper, Kota Tangerang, memasuki hari kedua pada Minggu (2/2) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 15.00 WIB.

Adapun kurang lebih 95 personel tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Batu Ceper, Kecamatan Batu Ceper, Damkar Kota Tangerang, Kel. Poris Gaga Baru, Koramil Batu Ceper, PMI Kota Tangerang, SAR MTA, Pala Baja, Damkar DKI, Tagana Kota Tangerang, Sosial Project, IEA Tangerang, PMI Kec. Batu Ceper, PORPALA, CAT Rescue, dan OCC. 

“Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan radius sekitar 300 Meter dari lokasi kejadian, saat ini korban telah dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” papar Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau juga memaparkan bahwa Tim SAR Gabungan terbagi menjadi empat SRU, pada SRU Pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting dari lokasi kejadian sejauh 4 KM, SRU Kedua melakukan Pencarian menggunakan teknik E-SAR sejauh 1 KM, kemudian SRU Ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 4 KM dan untuk SRU Keempat melakukan Pencarian menggunakan 2 unit LCR sejauh 4 KM.

Sebelumnya diketahui, pada pada sabtu (1/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Korban tenggelam ketika sedang bermain bersama dengan ketiga temannya hingga akhirnya korban terpeleset dan hanyut pada saluran air tersebut. Melihat korban hanyut akhirnya teman-temannya langsung memberikan info kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini dinyatakan ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
2 February 16:30 WIB