Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH YANG TENGGELAM DI KALI CILIWUNG DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Jakarta - Refano (9), korban yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta selatan ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu malam (8/3) sekitar pukul 18.45 WIB.

“Korban telah ditemukan berkat kerjasama dari tim SAR gabungan pada radius 400 meter dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.” Pungkas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini.
Beliau juga menambahkan pada pencarian ini, Tim SAR gabungan terbagi menjadi 3 (tiga) area pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian sampai ke Jembatan Bukit Duri, lalu SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari jembatan bukit duri sampai ke pintu air manggarai, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 300 Meter dari lokasi kejadian.

Unsur-unsur yang terlibat dalam Operasi SAR ini terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta,Polsek Tebet, Damkar Tebet, Koramil Kebon Baru, KC Rescue, Korgad Rescue, PMI Jaksel, Korgad, IEA, KSB Kebon Baru, PKK 09, Siebat Tebet, Sar HI, Capung Jarum, Koramil Tebet, Babinsa Tebet, Bismaspol, Ercavalio, Ksk Tebet, Sar MTA, Human Initiative, Cat Rescue, Gerak Bareng, Delta Resimen II Pas Pelopor Brimob Polri, Wtcc, Sar Hidayatullah, Tagana tebet, VSE, dan BTB.

Sebelumnya diketahui kejadian bermula ketika saksi mata yang sedang memancing di pinggir kali pada sabtu (7/3) sekitar pukul 11.40 WIB melihat korban dengan beberapa temannya sedang bermain di pinggir Kali Ciliwung, tiba-tiba korban terpeleset kemudian terbawa arus dan tenggelam. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. 

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 March 19:18 WIB