Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH YANG TENGGELAM KALI KOANG KARAWACI DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Tangerang – Korban tenggelam di Kali Koang akhirnya ditemukan pada minggu (8/5) siang ini sekitar pukul 10.20 WIB. Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada radius 4 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.“Berkat sinergi dari tim SAR gabungan pada siang tadi kita temukan korban dan akan langsung diserahkan kepada keluarga korban untuk proses selanjutnya.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan ucapan terima kasih atas sinergi dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban dapat ditemukan. 
Pencarian pada minggu (8/5) sejak pagi tadi dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Koang hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 4 KM.
Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini dengan melibatkan unsur seperti Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatiuwung, Polsek Cibodas, Babinsa Jatiuwung, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Kecamatan Cibodas, Tagana Kota Tangerang, SAR MTA, Scout Rescue, SBS, PMI Kota Tangerang, TRC Pramuka Kota Tangerang, Bagana Kota Tangerang, Faiz Medical Service, MIB, RIT, dan masyarakat. 
Diketahui sebelumnya korban atas nama M.Fahri (8) tenggelam pada sabtu (7/5) sekitar pukul 13.30 WIB di Kali Koang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Korban terpeleset ke dalam kali tersebut dan terbawa arus ketika sedang berupaya untuk mengambil bola yang tercebur ke dalam kali.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 May 11:00 WIB