Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN JENASAH MAHASISWI IPB YANG TERSERET ARUS BANJIR DI BOGOR


 

Jakarta - Jenasah Mahasiswi IPB yang terseret arus di Kota Bogor ditemukan oleh tim SAR gabungan pada minggu (16/10) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban ditemukan pada radius 80 KM dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya. "Pagi tadi kita terima informasi dari UPK Badan Air DKI Jakarta bahwa ada penemuan jenasah pagi ini, segera tim SAR gabungan yang telah siaga di Pintu Air Manggarai sejak pagi menuju lokasi dan korban langsung kita evakuasi menuju RSCM." Tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan setelah dievakuasi selanjutnya tim SAR gabungan menunggu dari pihak keluarga korban untuk menunggu pernyataan bahwa jenasah tersebut adalah korban yang selama ini kita cari. "Akhirnya siang tadi setelah hasil identifikasi dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenasah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan." tutup Fazzli.
Sebelumnya tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat secara explore SAR sejauh 15 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan upaya penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung sejauh 20 KM dari lokasi kejadian.
Diketahui korban bernama Adzra Nabila (20) yang juga merupakan seorang Mahasiswi IPB, sedang mengendarai motor pada selasa (11/10) sekitar pukul 16.00 WIB terseret arus banjir menuju gorong-gorong di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. 

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
16 October 13:00 WIB