Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI DANAU BATU KARUT DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Sukabumi – Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batu Karut akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (4/10) sekitar pukul 12.05 WIB siang tadi. Korban yang diketahui bernama Ramdan Ridwansyah (18) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 7 meter dari lokasi kejadian di kedalaman kurang lebih 5 meter. “Akhirnya korban kami temukan siang ini melalui proses penyelaman, selanjutnya korban kita evakuasi menuju RS.Hermina Sukabumi untuk penanganan selanjutnya.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordiantor dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang turut mendukung keberhasilan operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan.

Sebelumnya pada senin (4/10) pencarian hari kedua dilanjutkan oleh personil SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual menyisir bantaran danau hingga radius 600 meter dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan penyelaman dengan kedalaman 5 hingga 7 meter dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan juga dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban dengan melibatkan instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat, yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Koramil Sukaraja, Polsek Sukaraja, Kecamatan Sukaraja,BPBD Kab. sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, DAMKAR Kab.Sukabumi, Satpol PP Kecamatan Sukaraja, SEHATI, ACT, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Tagana Kab. Sukabumi, Tagana Kota Sukabumi, PMI Kab. sukabumi, PMI Kota Sukabumi, Mapala Bina Mutiara, Rumah Zakat,  VTB Nusa Putra, PP Kab. sukabumi, PP Kota Sukabumi, Stikes, Simpel Stisip Syamsul Ulum, PMI Kota Sukabumi, HMI, Saka Wira Kartika, IEA Sukabumi Raya, BKPB-PP, Faji Sukabumi, Mapala Pasek, RAPI, CBP, Simpel Stisip, SAR Khatulistiwa, ACT Kota Sukabumi, dan Masyarakat Setempat.

Diketahui sebelumnya korban yang bernama Ramdan Ridwansyah (18) tenggelam pada minggu (3/10) sekitar pukul 11.00 WIB di Danau Batu Karut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban pada saat itu sedang berenang di danau tersebut hingga akhirnya mengalami keram kaki dan tenggelam.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
4 October 12:00 WIB