Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI KALI CILIWUNG TEBET DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Jakarta - Korban yang tenggelam di Kali Ciliwung akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada minggu (17/7) dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama  Agus Ardiansyah (55) ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB pada radius 1,5 KM kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka. "Tim SAR gabungan akhirnya temukan korban menjelang malam tadi untuk selanjutnya kami akan serahkan kepada keluarga korban untuk proses selanjutnya." ungkap Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.
Sebelumnya pada minggu (17/7) pagi tadi tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada hari kedua ini dengan membagi area menjadi 3 (tiga) area dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dari LKP Kebon Baru ke pintu air Manggarai dengan Jarak 6 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian Visual jalur darat dengan jarak 6 KM dari Kebon Baru ke Pintu Air Manggarai menyusuri Sungai Ciliwung, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Under Water Search Device, pemasangan Rescue Net serta melakukan Penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 M. Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Koramil Tebet, BPBD Jakarta Selatan, Damkar Jakarta Selatan, Kelurahan Kebon baru, Sat Pol-PP Kebon Baru, PPSU Kebon Baru, SDA Kebon Baru, FKDM Kebon Baru, PMI Jakarta Seatan, LMK Kebon Baru, KSB, IEA, WMI, Imani Care, TBI, Bazis, Rumah Zakat, CAT Rescue, GMCI, SAR MTA, PADI, Helix Corps, RIT, Sabhawana dan masyarakat sekitar.
Diketahui korban yang bernama Agus Ardiansyah (55) tenggelam pada sabtu (16/7) sekitar pukul 11.30 WIB di aliran Kali Ciliwung, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Korban tenggelam ketika sedang mengumpulkan botol air mineral di Bantaran Kali Ciliwung.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
17 July 18:45 WIB