Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TERSERET ARUS SUNGAI CICAREUHEUN


 

Bogor - Tim SAR gabungan menemukan jenasah Saripan (56) pada rabu (12/10) sekitar pukul 08.10 WIB pagi ini. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka. Saripan (56) merupakan korban tenggelam setelah dirinya terpeleset serta terseret arus saat melintasi jembatan Sungai Cicareuheun pada selasa (11/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut keterangan warga yang melihat kejadian, kondisi pada saat itu hujan cukup deras sehingga korban pada saat itu melintas kemudian terpeleset dan masuk ke dalam aliran sungai yang terletak di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh personil SAR gabungan dari selasa (11/10) petang hingga akhirnya korban ditemukan pada rabu (12/10) pagi tadi.
"Kita libatkan puluhan personil rescue dari unsur SAR gabungan untuk melakukan upaya pencarian korban dari malam hingga akhirnya korban kita temukan pagi ini kemudian kita evakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa sebelumnya upaya pencarian terhadap korban dibagi menjadi 2 (dua) area pencarian dimana tim pertama melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai Cicareuheun menggunakan perahu karet hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan penyisiran melalui pengamatan secara visual di jalur darat sepanjang bantaran Sungai Cicareuheun hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.
Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kab.Bogor, Polsek Tenjo, Destana Ciomas, Satpol PP Kec.Tenjo, Babinsa Koramil Tenjo, Binmas Polsek Tenjo, Pemdes Ciomas, Karang Taruna Tenjo, TKSK Kec.Tenjo, dan masyarakat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
12 October 9:00 WIB