Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN NELAYAN YANG TENGGELAM DI SUNGAI CITARUM


Bekasi - TIm SAR gabungan menemukan nelayan yang tenggelam di Sungai Citarum pada minggu (6/2) siang ini sekitar pukul 13.20 WIB. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kita temukan siang ini oleh tim SAR gabungan dari unit yang menyusur dengan perahu karet dan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Sungai Citarum hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Muara Gembong, Sekdes Pantai Bahagia, Pengurus RT 04 RW 03 Pantai Bahagia, Relawan ESLAN, Relawan FORTARA, BAZNAS, Hamba Allah, Rumah Zakat, dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya dikabarkan nelayan yang bernama Pardi (50) tenggelam pada sabtu (5/2) sekitar pukul 13.00 WIB di Sungai Citarum, Desa Pantai Bahagia, Kec.Muara Gembong, Kab.Bekasi, Jawa Barat. Korban tenggelam karena jatuh ketika hendak menambatakn perahunya di bantaran Sungai Citarum, sempat ditolong namun naas korban tidak berhasil diselamatkan.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
6 February 14:46 WIB