Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN PEMANCING YANG TENGGELAM DI DANAU SUNTER SIANG INI


Jakarta - Seorang pemancing yang tenggelam di Danau Sunter ditemukan senin (9/8) siang ini pada pukul 10.07 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama Adistyo Rifai (27) ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka.

"Mulai pagi tadi kami beserta tim SAR gabungan dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban hingga akhirnya kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator. Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas musibah ini serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan beserta masyarakat yang telah melakukan pencarian terhadap korban.

Sebelumnya pagi tadi kurang lebih puluhan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pada hari kedua ini. Operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 M2, kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran danau Sunter sejauh 600 M, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 M. 

Pencarian pada hari ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Utara, Kolinlamil TNI AL, Polres Jakarta Utara, YonMarHanLan III Jakarta, DMC, ACT, Squad PB, Korgad Rescue, URC, IEA, Irres, GMCI, SAR MTA, YonMarHanLan III, Rufaidah, Bunda amelia, Laznas bsmu, Sabhawana, AGD DKI dan masyarakat sekitar. 

Sebelumnya pada minggu (8/8) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB di Danau Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban diketahui tenggelam pada saat berenang setelah minum kopi di warung Pak Jambul. Diduga karena kelelahan korban pun teriak minta tolong setelah berenang di tengah danau tersebut hingga akhirnya tenggelam.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
9 August 10:25 WIB