Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN PEMUDA TENGGELAM DI KALIJODO PAGI INI


Jakarta - Korban tenggelam di Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (4/7) pagi ini sekitar pukul 10.12 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 8 KM di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka. 

"Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga." ungkap Fazzli.,S.AP.,M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa sejak pagi tadi tim SAR gabungan membagi 3 area pencarian yaitu SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 5 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua Melakukan Pencarian Visual jalur darat serta pemasangan Rescue Net dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan Underwater Search Device dan Aqua Eye serta dilanjutkan penyelaman dengan radius 12 M.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Polsek Penjaringan, Satpol PP Penjaringan, Disdamkar Jakarta Utara, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, RIT, IEA, Korgad, Satgasus Brigade 08, Panakawan Merah Putih, Faiz Medical Rescue, Oi Crisis Center, AVI, Rumah Zakat, DMC Dompet Dhuafa, SAR MTA, Keluarga Korban, dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya pada minggu (3/7) sekitar pukul 05.00 WIB ketika korban yang bernama Ericko ramadan fadillah (22) sedang bersama teman-temannya dan tiduran di atas tanggul, tidak sengaja korban terjatuh ke kali. Sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya namun tidak berhasil. (ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
4 July 11:30 WIB