Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN PENCARI KERANG YANG TENGGELAM DI PELABUHAN MUARA BARU DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Jakarta - Seorang pencari kerang yang tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, akhirnya ditemukan sabtu (17/7) pagi ini oleh tim SAR gabungan. Korban yang diketahui bernama Carman (47) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius kurang lebih 0.5 NM (Nauticamille) dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.35 WIB. "Korban kita temukan pagi ini berkat sinergi dan kerjasama dari tim SAR gabungan kemudian selanjutnya kita evakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarrian terhadap korban. 

Sebelumnya pagi tadi pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran di perairan dengan radius kurang lebih 1 NM dari lokasi kejadian kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar pesisir area Pelabuhan Muara Baru dengan radius 3 KM dan SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian. Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polair Polda Metro Jaya, KSOP Muara Baru, BPBD DKI Jakarta, SAR MTA, DMC Dompet Dhuafa, Mapala UIN, RIT, Korgad Rescue, dan nelayan setempat.

Diketahui korban yang bernama Carman (47) tenggelam pada jumat (16/7) sekitar pukul 09.30 WIB di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Korban pada saat itu sedang mencari kerang dengan kedua rekannya hingga akhirnya tenggelam ketika diketahui selang yang dipakainya terputus saat diangkat oleh rekannya.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
17 July 11:00 WIB