Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN PRIA LANJUT USIA YANG TENGGELAM DI KALI CIMANCEURI DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


 

Tangerang - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Kali Cimanceuri dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Samlani (70) ditemukan oleh tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cimanceuri menggunakan perahu karet pada jumat (18/11) sekitar pukul 15.05 WIB.
"Korban akhirnya kita temukan menjelang petang tadi dengan radius 2 km dari lokasi kejadian kemudian untuk selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Upaya pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR Gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Cimanceuri hingga muara, dan tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 5 KM. Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Kronjo, Sat Pol PP Kec. Kronjo, KODIM 0510 Tangerang, Koramil 08 Kronjo, BPBD Kab.Tangerang, Damkar Kab.Tangerang, SAR MTA, dan masyarakat.
Diketahui Samlani (70) tenggelam terseret arus Kali Cimanceuri pada rabu (16/11) sekitar pukul 16.30 WIB tepatnya di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
18 November 17:00 WIB