Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN REMAJA TENGGELAM DI PENJARINGAN


Jakarta - Seorang remaja yang tenggelam di Penjaringan ditemukan Jum’at (24/9) malam sekitar pukul 20.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama Yuliantoro (14) ditemukan pada radius 5 meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka.

“korban kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga menegaskan bahwa tim SAR gabungan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Perahu karet sejauh 1 Km dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga jika memungkinkan akan melakukan penyelaman radius 10 m di sekitar lokasi kejadian.

Operasi SAR malam ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta, Polsek Penjaringan, Damkar Jakarta Utara, POL PP Penjaringan, Koramil Penjaringan, TRC BPBD DKI Jakarta, AGD Dinkes, CAT Rescue, RIT (Relawan Independen Tim), IEA, Tagana Jakarta Utara, PMI DKI Jakarta, SRA (Sosial Relawan Ambulance), Kelurahan Pejagalan,ACT, Tanggap Bencana Indonesia, dan Keluarga Korban.

Diketahui korban tenggelam Jum’at (24/9) sekitar pukul 16.30 WIB ketika berenang di kali Ciliwung, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara korban bersama temannya sedang berenang di kali, tiba-tiba korban berenang ke tengah kali dan minta tolong namun naas korban sudah tidak sempat diselamatkan hingga akhirnya tenggelam.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
24 September 21:00 WIB