Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN REMAJA YANG TENGGELAM DI ALIRAN SUNGAI KALIMALANG


Jakarta - Tim SAR gabungan menemukan remaja yang tenggelam di Kalimalang pada kamis (7/7) malam ini sekitar pukul 21.07 WIB. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kita temukan malam ini oleh tim SAR gabungan dan langsung dievakuasi menuju rumah duka." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SARJakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga), dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di atas permukaan aliran kalimalang menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 3 KM dari lokasi kejadian, tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kalimalang hingga radius kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian, dan tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air melalui proses penyelaman serta memasang rescue net dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian. 

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR hari ini terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Polsek Makasar, Koramil Makasar, PMI Jakarta Timur, PPSU DKI Jakarta, Dinas SDA DKI Jakarta, PMI DKI Jakarta, IEA, AGD, Imani Care, KORGAD, TBI, Menwa Rescue, Repotin, WMI, LAI, Dicki Avi Rescue, DCC Rescue, Lingkaran Peduli dan masyarakat.

Sebelumnya pada kamis (7/7) sekitar pukul 11.00 WIB, korban yang diketahui bernama Hafiz Maulana (15) tenggelam ketika sedang membantu ayahnya sedang mencuci motor di bantaran Kalimalang kemudian tiba-tiba terjengkang dan masuk ke dalam aliran sungai Kalimalang, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Sang ayah sempat memberikan pertolongan namun naas korban tidak sempat tertolong dan terlepas dari jangkauan sang ayah.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
7 July 22:00 WIB