Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN WISATAWAN YANG TERSERET OMBAK DI PANTAI KEBON KELAPA DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Sukabumi – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Kebon Kelapa pada minggu (8/5) siang ini sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 3.5 NM dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhan Ratu. “Tim SAR gabungan siang ini menemukan jasad korban dalam keadaan mengapung di perairan dan langsung kita evakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan sejak pagi tadi kembali melanjutkan pencarian yang memasuki hari ketiga ini dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua). Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di laut menggunakan perahu karet dengan luas area 10 NM2, dan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 15 KM dari lokasi kejadian.
Pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, ACT MRI Sukabumi, SARDA Sukabumi, IEA Sukabumi, ROTASI, Sehati Gerak Bersama, Relawan Doa, VTB, SSV, Catatan Cakrawala, Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, dan masyarakat.
Diketahui dua wisatawan terseret ombak pada kamis (5/5) sekitar pukul 15.30 WIB ketika sedang berenang di pinggir karang Pantai Kebon Kelapa, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban atas nama Arya (16) berhasil diselamatkan oeh Balawista Palabuhan Ratu, sedangkan korban atas nama Yoga Pamungkas (17) ditemukan siang tadi dalam keadaan meninggal dunia.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 May 12:00 WIB