Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TURUNKAN PENYELAM CARI BOCAH TENGGELAM DI KALI CILIWUNG


 

Bogor - Upaya pencarian terhadap seorang anak yang diketahui bernama Muhammad Dennis (14) kembali dilanjutkan pada senin (31/10) pagi tadi. Pencarian kembali dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menurunkan penyelam untuk melakukan penyisiran di bawah permukaan air hingga radius 40 meter di sekitar lokasi kejadian dengan kedalaman kurang lebih antara 3 hingga 6 meter. Sebelum dilakukan penyelaman tim SAR gabungan menggunakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air yang bernama Aqua Eye dan Underwater Searching Device untuk menentukan wilayah pencarian terhadap objek bawah air yang dicurigai adalah korban. Tidak hanya itu, upaya pencarian dilakukan tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran kali Ciliwung menggunakan perahu karet, kemudian penyisiran secara visual pada jalur darat juga dilakukan dengan menyisir bantaran kali ciliwung hingga radius 7 KM dari lokasi kejadian.
"Kita bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar korban segera bisa kita temukan." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa kurang lebih puluhan personil SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian pada senin (31/10). Unsur SAR gabungan yang terlibat terdiri dari  Kantor SAR Jakarta, POLSEK Bogor Timur, BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur, Kelurahan baranangsiang, SAKTI, BABINSA Kel.Baranangsiang, BABINKAMTIBMAS baranangsiang, BABINKAMTIBMAS sukasari, PMI kota Bogor, TAGANA kota Bogor, TAGANA kab. Bogor, RAPI Bogor Timur, IEA Bogor raya, SAKTI kota Bogor, Media Ceklis satu, Saka wirakartika, Polmas Kota Bogor, REDKAR kota Bogor, Satgas Ciliwung, Regaci, Trabas, Sibat, GARDA Prabowo, OJM Bogor Barat, Porkam, RSB, PPM, RELASI rescue, JKU polmas, JABAR Quick Response, Kujang alam, PBB peduli, Karang Taruna Bogor timur, SINTAS, REPOTIN, APPI, SAKAWARI, SAR MTA dan Masyarakat sekitar.
Diketahui korban yang bernama Muhammad Dennis (14) tenggelam ketika sedang berenang bersama rekannya pada minggu (30/10) sekitar pukul 16.00 WIB pada aliran Kali Ciliwung, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
31 October 12:13 WIB