Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN TURUNKAN PENYELAM GUNA OPTIMALKAN PENCARIAN TERHADAP 2 KORBAN TENGGELAM DI KALI BEKASI


 

Bekasi - Pencarian terhadap Dua korban tenggelam di aliran Kali Bekasi, kembali dilanjutkan senin (8/8) pagi ini. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan guna memaksimalkan pencarian terhadap Yudha (12) dan Sharul (12). Rencana pergerakan pada hari ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 5 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter.

"Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personil SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan." ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Pencarian pada hari ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi timur, Polres Metro kota Bekasi, Koramil teluk Pucung, BPBD kota bekasi, Hirpala, Repotin (relawan porter Indonesia), BAZNAS tanggap bencana bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, DMI (dewan masjid Indonesia), Eslan, Ranting, Panakawan, Korgad, Setia care, Surikiti, Faiz medical service, Rumah zakat, WMI, Tagana kota Bekasi, Kemang peduli bencana, Forum RW Kemang Pratama, Suzuki club reaksi cepat, Core Orari kota Bekasi dan Masyarakat Sekitar.

Diketahui 2 (dua) korban tenggelam atas nama Yudha (12) dan Sharul (12) tenggelam pada minggu (7/8) sekitar pukul 14.20 WIB ketika sedang berenang di aliran kali Bekasi yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 August 11:15 WIB