Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TUMPUKAN SAMPAH HINGGA ARUS KALI ANGKE SERPONG YANG DERAS MENJADI KENDALA TIM SAR GABUNGAN DALAM MENCARI KORBAN TENGGELAM


Tangerang – Pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan pada minggu (24/10) hingga siang ini. Berbagai kendala harus dihadapi oleh tim SAR gabungan dalam upaya pencarian terhadap Putri Yasmin (10) yang tenggelam di Kali Angke Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tumpukan sampah yang menutupi area kali tersebut menjadi salah satu kendala dimana harus menghambat pergerakan perahu karet yang menyusuri kali tersebut. Tim SAR gabungan harus mengurai sampah tersebut dan melakukan pencarian diantara tumpukan sampah yang bisa diduga korban tersangkut diantara obstacle tersebut. Arus Kali Angke Serpong yang cukup deras serta visibilty (jarak pandang) di bawah permukaan air juga membuat tim SAR gabungan tidak bisa melakukan proses penyelaman di sekitar area pencarian. “Tim SAR gabungan hingga siang ini masih terus berusaha melakukan upaya pencarian terhadap korban meskipun berbagai kendala banyak kita temui di lapangan, kita berharap korban segera ditemukan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan hingga siang ini akan mengoptimalkan pencarian hingga radius 5 KM di sepanjang arus kali Angke Serpong dengan menggunakan perahu karet, dan juga melakukan upaya pencarian dengan sisir darat secara visual di bantaran kali tersebut hingga radius 2 KM. Hingga siang ini kurang lebih ratusan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Serpong, BPBD Tangerang selatan, Damkar Tangerang selatan, Satpol PP Tangerang Selatan, Karang Taruna 08, IEA Tangerang selatan, ACT Tangsel, Semut Kecil, Rentan, Kartar Jombang, Rumah Zakat, Kokam Tangsel, OI Crisis Center, CAT, Squad PB, VSE, RCI, WMI, DMC DD, Bagana Tangsel, Aspera Tangerang, Bagi Indonesia, Banser Ciputat, SAR MTA, Teats dan Warga setempat.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, satu orang tenggelam atas nama Putri Yasmin (10) di Kali Angke Serpong, Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Korban diketahui terpeleset dari bantaran kali tersebut hingga akhirnya tenggelam pada sabtu (23/10) sekitar pukul 15.30 WIB dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas.(ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
24 October 12:30 WIB