Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


UPAYA PENCARIAN TERHADAP PEMUDA TENGGELAM DI BKB MASIH NIHIL, TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENYISIRAN KALI BESOK PAGI


Jakarta - Pencarian terhadap seorang pemuda yang tenggelam di Banjir Kanal Barat masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga minggu (29/8) petang ini namun korban masih belum ditemukan. Upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan sudah secara maksimal dengan melibatkan ratusan personil SAR gabungan serta alat utama dan prasarana SAR yang ada di lapangan. Kendala ditemukan ketika saat melakukan penyelaman dimana visibilty yang minim diakibatkan banyaknya sampah dan lumpur di sekitar lokasi kejadian. "Penyisiran melalui jalur air dengan menggunakan perahu karet akan kita lanjutkan besok pagi, sementara malam ini kita akan lakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Sebelumnya dari pagi tadi tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 3 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian. Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Koramil 03 Tambora, Polsek Tambora, Baznas (Bazis DKI Jakarta), UPK Badan Air, Tagana Jakarta Barat, Disaster Tambora, IEA, Medical Rescue, Satgasus Brigade 08, CAT Rescue, Ranita UIN, RIT, DMC DD, KCR, Bagi Indonesia, PPSU Kel.Kapuk, SAR MTA, Response Team, Squad PBI, UAR, Shabawana, dan Keluarga Korban.

Diketahui Solihin (20) tenggelam pada minggu (29/8) sekitar pukul 04.00 WIB di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban tercebur ke dalam Kali Ciliwung ketika melarikan diri karena panik melihat tawuran yang terjadi di depan Mall Seasons City. Hingga kini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
29 August 19:00 WIB